Sebanyak 274 Jamaah Haji 1445 H/2024 M, Dilepas Pj. Bupati Takalar

Advertisement

Sebanyak 274 Jamaah Haji 1445 H/2024 M, Dilepas Pj. Bupati Takalar

Radar Nusantara News Celebes
Minggu, Mei 26, 2024


RNNCelebes.com, Takalar

Sebanyak 274 Jemaah Haji 1445 H/2024 M dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Takalar secara resmi, yang juga dihadiri bersama jajaran Forkopimda Takalar dan para pendamping kesehatan serta para petugas haji lainnya, bertempat di Masjid Agung Takalar, Sabtu 25/5/2024.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg., menyampaikan ucapan selamat kepada jemaah haji, "Ini adalah penantian yang cukup panjang. Banyak orang yang diberi rejeki tetapi belum ada panggilan untuk melaksanakan rukun islam ke lima. Untuk itu, manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk melaksanakan berbagai rangkaian ibadah haji dan mencari rahmat Allah SWT", tuturnya.

"Jaga kesehatan dan persiapkan fisik agar dapat dengan mudah menjalankan rangkaian ibadah haji dengan mudah dan pulang ke tanah air dengan selamat dan membawa gelar haji yang mabrur", jelas Pj. Bupati Takalar. 

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mempersiapkan semua ini, mulai dari manasik haji sampai saat proses pemberangkatan. "Saya selaku pemerintah daerah bersama jajaran mengucapka4n selamat menjalankan ibadah haji 1445 H/ 2024 M, semoga para jemaah haji dapat menjalankan rangkaian ibadah dengan baik dan sehat walafiat dan mendapat gelar haji yang mabrur", tutup Dr. Setiawan.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Takalar H. Solihin melaporkan, bahwa sebanyak 274 Jamaah Haji 1445 H/2024 M Kloter 19 dilepas dan diberangkatkan di Majid Agung Takalar. Dengan rincian, yakni laki-laki 78 orang dan perempuan 196 orang. 

Adapun jemaah haji dengan usia termuda 21 Tahun Muh. Firman Sholeh dan usia Tertua 94 Tahun Cangking Dg Layu. Sedangkan jumlah jemaah haji per kecamatan, yaitu Kecamatan Mappakasunggu 9 orang, Kecamatan Pattallassang 83 orang, Kecamatan Galesong 41 orang, Kecamatan Galesong Selatan 16 orang, Kecamatan Galesong Utara 42 orang, Kecamatan Mangarabombang 17 orang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan 33 orang, Kecamatan Polongbangkeng Utara 29 orang dan Kecamatan Sanrobone sebanyak 4 orang.

Sementara itu, rombongan jemaah haji yang sempat  meninggalkan lokasi menuju Asrama haji di saksikan seluruh jajaran pemerintahan, masyarakat, dan kerabat yang turut hadir.

( Rahmat )