Pembina Upacara Di SMKN 6 Takalar, Pj. Bupati: Persiapkan Diri Menuju Indonesia Emas 2045

Advertisement

Pembina Upacara Di SMKN 6 Takalar, Pj. Bupati: Persiapkan Diri Menuju Indonesia Emas 2045

Radar Nusantara News Celebes
Jumat, Mei 17, 2024


RNNCelebes.com, Takalar

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg bertindak sebagai Pembina Upacara di SMKN 6 Takalar di Desa Massamaturu Kecamatan  Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, Senin 13/05/2024.

Mengawali sambutannya Pj. Bupati berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan para Guru yang telah mengawal proses pembelajaran setiap hari walaupun ada keterbatasan sarana dan prasarana, kehadiran guru sangat penting. Wajah sekolah ada pada kepala sekolahnya dan wajah siswa ada pada gurunya. Kalau kepala sekolanya tangguh, kuat dan peduli insya allah sekolahnya akan seperti itu, begitupun dengan guru.

Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg., juga memberikan semangat dan inovasi kepada siswa siswi SMKN 6 Takalar, agar tekun dalam belajar dan mempersiapkan diri menuju indonesia emas 2045.

"Ananda harus mempersiapkan diri dari sekarang, dua puluh tahun kedepan kita akan menuju indonesia emas 2045. Dimana kita akan berkompetisi diberbagai bidang, banyak orang asing yang akan masuk ke indonesia untuk bekerja. Ananda harus punya skill dan kemampuan sehingga mampu bersaing dan tidak menjadi penonton dinegeri sendiri", ujarnya.


Ditambahkan, harus ada energi yang besar untuk menghadapi tantangan tersebut. Pemerintah telah mempersiapkan penyerapan tenaga kerja untuk siap bekerja di Negara Jepang. Dimana sebelumnya akan dilatih dan dibimbing sebelum berangkat ke jepang. Ananda harus mempersiapkan diri untuk survive kedepan dengan menyiapkan energi fisik, energi intelektual, energi emosional dan energi spiritual.

Usai upacara, Pj. Bupati Takalar melakukan sidak ke UPT SDN. No 169 Inpres Parambaddo Kec. Polut terkait kebersihan sekolah karena sebelumnya UPT SDN. No 169 Inpres Parambaddo berhasil meraih juara pertama dalam lomba kebersihan dan kebun sekolah pada Hardiknas Tahun 2024.

( Rahmat )