Jelang Idul Adha 1446 H, Bahas Program Sahabat Kombes Berkurban (Sakura) Di Makassar

Advertisement

Jelang Idul Adha 1446 H, Bahas Program Sahabat Kombes Berkurban (Sakura) Di Makassar

Radar Nusantara News Celebes
Senin, Mei 27, 2024


RNNCelebes.com, Makassar

Jelang Idul Adha 1446 H., sekumpulan atau Komunitas Masyarakat Bersih (Kombes) Kota Makassar mengadakan pertemuan membahas tentang program Sahabat Kombes Berqurban (Sakura). Demikian hal, momen jelang Idul Adha 1446 H, sebagai salah satu program Kombes Makassar sedekah tahunan kepada umat muslim di seluruh dunia, khususnya di Kota Makassar.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum Kombes Makassar beserta jajaran koordinator se kecamatan di Kota Makassar, bertempat di Cafe Om Broto Jalan Rusa No. 25 Mamajang Kota Makassar, Minggu Sore 26/05/2024 pukul 16.00 wita.

Berikut yang menghadiri Pengurus Komunitas Masyarakat Bersih (Kombes) Makassar beserta Koordinator jajaran se kecamatan Kota Makassar;
1. H. Hasnah Hapsari, MM. selaku Ketua Umum Kombes;
2. Prof. H. Husain Hamka selaku Penasehat;
3. H. Hasilnya selaku Pembina;
4. Didin Hardiansyah selaku Ketua Harian;
5. Al Malik Musafir selaku Sekretaris;
6. Al Malik Dg. Sutte selaku Adm;
7. Suryadi, S.Kel, MM selaku Koordinator Divisi beserta seluruh jajaran;


Pada kesempatan tersebut, Hasnah Hapsari selaku Ketua umum Kombes menyampaikan pembahasan tentang beberapa hal terkait program utama, yakni program bersedekah di setiap wilayah di kelurahan Kota Makassar. "Dengan program bersedekah ini untuk setiap wilayah di kelurahan dan juga masyarakat yang selama ini belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, kita bantu mereka", tuturnya.

Selain itu, Hasnah Hapsari menambahkan, bahwa jelang hari raya Idul Adha, persiapan untuk program sedekah kurban kepada warga merupakan kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan setiap tahun. "Program qurban bersedekah untuk bulan ini, dimana bulan ini, jelang Idul Adha 1446 H, saatnya semua umat muslim berqurban", tutur Hasnah Hapsari.


Dirinya berharap kepada para pengurus dan anggota di setiap wilayah kecamatan di Kota Makassar, untuk memberikan kontribusi sumbangsih tenaga, pikiran, dan berbuat, demi kepentingan masyarakat banyak, khususnya bagi umat muslim, jelang Hari Raya Idul Adha 1446 H.

Pada akhirnya, usai kegiatan pertemuan tersebut yang berlangsung dengan sukses, penuh keakraban dan sesuai harapan yang dihadiri oleh hampir seluruh pengurus Sahabat Komunitas Masyarakat Bersih (Kombes) se kecamatan di Kota Makassar dengan melakukan foto bersama.

( Dewi/Red )