Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Takalar, Pentingnya Meningkatkan Disiplin dan Prestasi Kerja ASN

Advertisement

Iklan


 

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pj. Bupati Takalar, Pentingnya Meningkatkan Disiplin dan Prestasi Kerja ASN

Radar Nusantara News
Jumat, April 19, 2024


RNNCelebes.com, Takalar 

Dihari Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN)  yang merupakan sebagai upaya untuk terus menggugah kesadaran kita akan pentingnya menata kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi tugas sehari-hari. Hari Kesadaran Nasional juga sebagai wahana membina dan memperkokoh kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad .M.Dev,.Plg saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Rabu, 17/04/024.

Lebih lanjut dikatakan, melalui upacara Hari Kesadaran Nasional ini saya mengajak seluruh ASN memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Untuk itu, kita di Kabupaten Takalar, khususnya para ASN harus terus melakukan berbagai langkah inovasi dan berkreasi untuk terus menampilkan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Marilah kita jadikan upacara kesadaran ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pengabdian kita, baik sebagai Aparatur Pemerintah, maupun sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Kita juga wajib meningkatkan disiplin dan prestasi kerja", pungkasnya.

Hal ini sangat penting mengingat penegakan disiplin di lingkungan aparatur pemerintah, tidak hanya besar pengaruhnya bagi kelancaran penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan. Akan tetapi justru bermanfaat bagi setiap ASN itu sendiri. "Saya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah kabupaten takalar bahwa dengan meningkatkan disiplin akan membawa perubahan yang lebih baik guna tercapainya peningkatan kinerja tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung terwujudnya birokrasi yang efisien dan efektif",  jelas Pj. Bupati Takalar. 


Diakhir sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan dimomen lebaran ini atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Usai upacara Hari Kesadaran Nasional dilanjutkan dengan halal bihalal dengan TNI-Polri dan ASN lingkup Kabupaten Takalar.

( Rahmat )