Tingkatkan Perekonomian, Pemkab. Takalar Gelar Ramadhan Urban Fast 1445 H/2024 M

Advertisement

Iklan


 

Tingkatkan Perekonomian, Pemkab. Takalar Gelar Ramadhan Urban Fast 1445 H/2024 M

Radar Nusantara News Celebes
Selasa, April 09, 2024


RNNCelebes.com, Takalar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar berupaya terus dalam meningkatkan perekonomian daerah. Salah satunya dengan menggelar Takalar Ramadhan Urban Fast 1445 H, di Taman Kota Takalar, Minggu 07/4/2024.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev, Plg., menyampaikan, bahwa agar setiap bulannya ada event-event yang menjadi ajang aktivitas pembangunan daerah. "Kita selalu  berinisiasi agar setiap bulannya di takalar ada event-event yang diselenggarakan. Karena dengan adanya event disamping menjadi ajang aktivitas pembangunan daerah seperti pendidikan, seni dan budaya juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat", jelasnya.

Dr. Setiawan menambahkan dengan adanya event yang dilaksanakan pemerintah, tentunya masyarakat sekitar dapat memanfaatkan dengan berjualan beranekaragam jajanan, dengan begitu ekonomi bisa berjalan.
"Melalui event Ramadhan Urban Fast pula  saya menghimbau kepada siswa-siswi agar tetap semangat belajar dan terus meningkatkan kualitas pendidikan karena dengan pendidikan kita bisa meningkatkan kualitas diri dan kemampuan kita. Untuk itu, jangan pernah lelah untuk belajar dan meraih cita-cita untuk kualitas hidup yang lebih baik", himbau Pj. Bupati.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, bahwa peningkatan kualitas pendidikan, juga harus belajar berwirausaha. Dengan berwirausaha mampu menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan usaha yang digeluti. Untuk lebih memahami dalam berwirausaha siswa-siswi dapat sharing pengalaman dan belajar kepada salah satu owner di takalar yaitu owner donat kampar yang telah berhasil membuka beberapa cabang dengan brand local dan membawa nama daerah.

Kegiatan ini merupakan kalender event tahunan pemerintah Kab. Takalar, dan kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Sehingga dikemas dalam Talkshow Ngabuburit Bareng Komunitas yang dihadiri Kadis Pariwisata Takalar, Owner Donat Kampar Galesong, Kabag Prokopim Setda Takalar serta diikuti siswa-siswi SMA se-Kabupaten Takalar.

( Rahmat )