Peduli Berkah, Pemdes Bontokanang Bersama TP PKK Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

Advertisement

Iklan


 

Peduli Berkah, Pemdes Bontokanang Bersama TP PKK Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

Radar Nusantara News
Jumat, April 05, 2024


RNNCelebes.com, Takalar

Pemerintah Desa (Pemdes) Bontokanang bersama Pokja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP PKK) Bidang Keagamaan Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar menggelar kegiatan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama.

Kegiatan Peduli Berkah dengan Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama merupakan salah satu kegiatan ibadah, khususnya di bulan suci ramadhan untuk meraih suatu keberkahan dan kemenangan hidup dalam suatu Bingkai Keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Bontokanang bersama TP PKK Kecamatan Galesong Selatan menggelar Peduli Berkah dengan Berbagi Takjil dan Buka Puasa bersama warga masyarakat desa dan sekitarnya, Rabu 03/04/2024.

Menurut Kepala Desa (Kades) Muhammad Setiawan, bahwa gema ramadhan yang merupakan bulan penuh hikmah, selain menjalankan ibadah puasa, ada banyak banyak cara untuk meraih kemenangan di bulan ramadhan 1445 Hijriyah, yakni Berbagi Takjil dan Buka Puasa kepada warga. "Kami pemerintah Desa Bontokanang bersama TP PKK dan lembaga desa yang ada, menggelar kegiatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat yang berlangsung di depan kantor desa", ungkapnya.

Selain Berbagi Takjil, dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama jajaran pemdes dan masyarakat sekitar. Sebanyak 300 paket Takjil yang siap dibagikan kepada warga masyarakat dan pengendara yang sedang melintas di jalan.


Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Bontokanang Eka Hasrianti, Pokja 1 Bidang Keagamanan dan Penghayatan Pancasila TP PKK bersama Pemdes bagikan sebanyak 300 paket Takjil kepada masyarakat. "Ada sebanyak 300 paket takjil dibagikan kepada masyarakat, kepada pengendara yang melintas dan warga sekitar", tuturnya.

Dirinya menambahkan, bahwa TP PKK dengan tugas pokok bagian pokja penghayatan dan pengamalan pancasila dan keagamanan, membuat sebuah terobosan sebuah kegiatan dengan membagikan takjil kepada warga masyarakat dan kegiatan Berbagi Takjil ini, terlaksana atas kerjasama Pemdes Bontokanang dan para donatur dari lembaga desa serta TP PKK Desa Bontokanang", Selain berbagi takjil gratis, kami adakan buka puasa bersama", 

( Rahmat )