Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar Bersama Forkopimda Lakukan Penanaman Pohon

Advertisement

Iklan


 

Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar Bersama Forkopimda Lakukan Penanaman Pohon

Radar Nusantara News Celebes
Jumat, April 26, 2024


RNNCelebes.com, Takalar

Dalam rangka Hari Bumi Sedunia Pj. Bupati Takalar didamping Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar, bersama jajaran Forkopimda melakukan Penanaman Pohon serentak di 3 titik lokasi, yaitu di Lingkungan Pangkarode Kelurahan Patte'ne dan Desa Cakura Kecamatan Polongbangkeng Selatan, di Halaman Museum Balla Appaka Sulapa Kabupaten Takalar, Senin 22/04/2024.

Pada Kesempatan ini, Pj. Bupati Takalar berharap, agar fasilitas Bronjong bisa dijaga dan bermanfaat untuk melindungi rumah warga dari abrasi sungai dan lahan lahan pertanian serta pohon yang ditanam ini kelak bisa menjadi subur. Pohon yang ditanam kali ini, selain pohon mangga dan mahoni ada juga pohon sukun yang bisa menjadi tanaman produktif untuk dikembangkan.


Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg menyampaikan hari bumi atau Earth Day, diperingati setiap tanggal 22 April, yang tujuannya untuk mengingatkan akan pentingnya pelestarian dan keberlanjutan lingkungan, demi bumi yang lebih sehat.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Takalar menyampaikan, "Peringatan hari bumi juga mendorong kita untuk bersatu dan mengambil tindakan menyelamatkan bumi dan masa depan yang lebih cerah, di situs Earth Day, hari bumi 2024 mengambil tema “PLANET VS PLASTIK”. tema tahun ini sebagai kampanye untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan manusia dan bumi, dengan menuntut pengurangan 60% produksi semua plastik pada tahun 2040.

“Setidaknya strategi untuk mencapai pengurangan 60 persen produksi semua plastik pada 2040. Meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan kerusakan yang disebabkan oleh plastik terhadap kesehatan manusia, hewan, dan seluruh keanekaragaman hayati", jelasnya.

Sementara itu, disela-sela Peringatan Hari Bumi Sedunia, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad juga melauncing Gerakan Peduli Stunting (Kampanye Makan Telur) melalui pemberian makan tambahan telur ke Balita dan ibu hamil.

Bahkan, ada sebanyak 300 balita yang mendapatkan tambahan telur rebus yang di suapi oleh Pj. Bupati Takalar, Ketua DPRD Takalar, Sekda Takalar, Ketua Bidang I TP. PKK Kabupaten Takalar dan Forkopimda Kabupaten Takalar serta Para Pimpinan OPD Lingkup Pamerintah Kabupaten Takalar di Museum Balla Appaka Sulapa.

( Rahmat )