Pj. Bupati Takalar Terima Kunjungan Syeikh Mahmud Abdul Malik Ahmad Hasan Dari Mesir

Advertisement

Iklan


 

Pj. Bupati Takalar Terima Kunjungan Syeikh Mahmud Abdul Malik Ahmad Hasan Dari Mesir

Radar Nusantara News
Selasa, Maret 19, 2024


RNNCelebes.com, Takalar

Pj. Bupati Takalar didampingi para pimpinan OPD Kabupaten Takalar, Kepala Kementerian Agama Takalar bersama jajaran dan Pj. Ketua TP. PKK Takalar beberapa waktu lalu menerima kunjungan Syeikh Mahmud Abdul Malik Ahmad Hasan dari mesir, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Takalar, Jumat 15/3/2024.

Dalam sambutan, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev .Plg., memperkenalkan Kabupaten Takalar secara garis besar dan juga makanan khas Kabupaten Takalar, yaitu coto dan jagung rebus yang disajikan pada saat berbuka puasa.

"Saya sangat menyambut baik program Syiar Ramadhan 1445 H dan Persaudaraan Muslim. Dan kami pun bersyukur karena Kabupaten Takalar, satu dari 10 Kabupaten di Sulsel yang menjadi Tempat Syiar Ramadhan 1445 H", tutur Pj. Bupati Takalar.


Program yang merupakan kerjasama Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI dan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) antara Majelis Hukuma Muslim (MHM) dan dikemas dalam bentuk penyampaian pesan oleh para penceramah dan kajian ayat-ayat Al-Qur'an dengan tema, yakni "Ramadhan dengan Persaudaraan Manusia". 

Selain itu, Pj. Bupati Takalar menyampaikan, bahwa masyarakat Kabupaten Takalar sangat bersyukur, karena di Bulan Suci Ramadhan kita mendapat kunjungan dari Syeikh Mahmud Abdul Malik Ahmad Hasan dari Mesir. "Semoga apa yang disampaikan dapat memberikan kita pemahaman tentang ajaran Islam, sehingga meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

Usai berbuka puasa dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah di Mushollah Rujab Bupati Takalar dan dilanjutkan Shalat Isya serta Shalat Tarawih secara berjamaah di Mesjid Agung Takalar yang bertindak sebagai Imam adalah Syeikh Mahmud Abdul Malik Ahmad Hasan dari Mesir.

( Rahmat )