Gelar Pasar Murah, Polrestabes Makassar Bersama Yayasan Kemala Bhayangkari

Advertisement

Iklan


 

Gelar Pasar Murah, Polrestabes Makassar Bersama Yayasan Kemala Bhayangkari

Radar Nusantara News Celebes
Minggu, Maret 03, 2024


RNNCelebes.com, Makassar 

Pasar murah merupakan kegiatan momen dimana masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu dapat melakukan pembelian dengan harga murah dan terjangkau secara ekonomis.

Seperti halnya, kegiatan pasar murah yang digelar Polrestabes Makassar bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Makassar sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu, bertempat di halaman Mako Polrestabes Makassar, Sabtu 2/3/2024.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang hadir di kegiatan pasar murah menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada warga terkait permasalahan kebutuhan pokok dan kondisi ditengah harga bahan pokok terus merangkak naik, sekaligus menekan inflasi.

"Kebutuhan pokok, terdiri dari beberapa bahan pokok, berupa paket sembako sebanyak 1.500 paket. Dari satu paket itu, masyarakat membayar Rp.100 ribu", tutur Kombes Pol Mokhamad Ngajib di halaman Mako Polrestabes Makassar.

Pasar murah digelar atas kerjasama Polrestabes Makassar dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Makassar, disaat kondisi di tengah masyarakat dengan harga bahan pokok terus merangkak naik, sekaligus dapat menekan inflasi ekonomi.

Nampak, ratusan warga yang mengikuti antrean untuk mendapatkan kupon, kemudian ditukarkan untuk mendapat paket sembako yang disiapkan panitia. Hal ini dimaksudkan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat, khususnya warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang di Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Adapun penyediaan kebutuhan pokok berupa paket sembako, terdiri dari Beras, Kopi, Teh, Terigu, Minyak Goreng, Mie Instan. Sebanyak 1.500 paket sembako yang dijual seharga Rp. 100.000 / paket sembako dengan cara menukarkan kupon yang disediakan dan telah dibagikan kepada warga.


AKP Wahiduddin selaku Kasi Humas Polrestabes Makassar saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan pasar murah sebagai wujud kepedulian Polda Sulsel beserta jajaran yang bekerjasama dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Makassar.

Dirinya berharap dengan kegiatan pasar murah dapat membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu untuk meringankan beban kebutuhan pokok sehari hari dengan harga murah dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

( Dewi/Rahmat )