Soal JK Ikut Kampanye di Sulsel, Anies: Mungkin Suatu saat, Kita Buat Mengalir aja

Advertisement

Iklan


 

Soal JK Ikut Kampanye di Sulsel, Anies: Mungkin Suatu saat, Kita Buat Mengalir aja

RADAR NUSANTARA NEWS
Rabu, Januari 17, 2024



RNN Celebes/Lombok

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, mengungkapkan kemungkinan Jusuf Kalla (JK) ikut berkampanye di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1/2024). Anies mengaku untuk saat ini, belum ada rencana soal keterlibatan JK dalam kampanyenya kali ini. Namun, ia tak menutup kemungkinan bahwa suatu saat hal itu bisa terjadi.


"Mungkin suatu saat. Kita buat mengalir saja," ujarnya pada wartawan di Bandara Sultan Hasanuddin, Selasa (16/1).


Anies sendiri memang bakal bermalam di rumah JK, sebelum menghadiri acara Pondok Pesantren DDI Mangkoso. Terlepas dari ikut tidaknya JK dalam safari politik Anies, Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu sudah merasa sangat bersyukur karena mendapat dukungan dari JK. Mengingat, mantan wakil presiden ini memiliki banyak pengalaman di pemerintahan dan bidang usaha.


"Jadi ketika sampai ada dukungan, bagi kami ini mencerminkan ada asesmen atas apa yang sudah kami kerjakan," kata Anies.


"Dan juga kepercayaan bahwa untuk tiba di pemerintahan, dukungan dari beliau memberikan kesan bahwa Insyaallah Indonesia ke depan bisa lebih baik," imbuhnya.

Anies salat isya berjamaah di Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (16/1). Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu menunaikan salat Isya bersama rombongan dan warga sekitar. Setelahnya, ia juga mendengarkan ceramah dari sang imam yang memimpin salat. Imam pun mendaulat Anies untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Anies merasa bersyukur bisa berkunjung lagi ke Makassar, bersujud, dan berwudu’ dengan air Makassar.

Menurut Anies, Makassar adalah tempat lahirnya orang yang melahirkan perubahan. 

“Makassar adalah tempat lahir para pejuang,” kata Anies.

Tidak berhenti di situ, Anies pun diberi kesempatan untuk memimpin selawat Asyghil. Dengan raut yang tenang, ia mengajak para jamaah untuk memberikan pujian kepada Nabi Muhammad.


"Allahumma shalli Aaa sayyidina muhammadin, wa asyghili dzalimin bi dzalimin," ucap Anies yang lantas serempak diikuti oleh jamaah.

Setelah itu, Anies pun melanjutkan agenda kampanyenya di Makassar, Sulawesi Selatan