Jumat Curhat, Pj Bupati Takalar meminta Menjaga Kerukunan Dan Ketertiban

Advertisement

Iklan


 

Jumat Curhat, Pj Bupati Takalar meminta Menjaga Kerukunan Dan Ketertiban

Radar Nusantara News Celebes
Jumat, Januari 19, 2024



RNNCelebes.com, Takalar

Dalam menjaga kerukunan dan ketertiban pelayanan masyarakat, jelang pesta demokrasi, pemerintah daerah menggelar "Jumat Curhat", berlangsung di Aula Kantor Camat Galesong, Jumat 19/01/2024.

Kegiatan ini sebagai upaya membantu menjaga keamanan dan kondusifitas selama masa jelang Pemilu 2024, agar menjaga kerukunan dan ketertiban.
Dalam kegiatan tersebut hadir, antara lain Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar, Sekda Takalar, Kepala Badan Kesbangpol, Camat Galesong, para Kepala Desa, serta unsur TNI-Polri dan masyarakat.



Dalam arahan Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg.,  menyampaikan harapannya, agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan ketertiban. “Saya harap masyarakat bisa menjaga sikap dan perilaku agar bisa tercipta ketertiban bersama, apalagi menjelang pesta demokrasi nanti. Saya mengajak masyarakat berpatisipasi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas selama masa menjelang maupun pada saat Pemilu", ujar Dr. Setiawan.

Dirinya juga menyampaikan kepada Kapolsek dan Pemerintah setempat untuk bisa melayani masyarakat kita dengan baik. Dan kemudian untuk keluhan pupuk kami dari pihak pemerintah akan berusaha agar stock pupuk bersubsidi bisa tersedia.
Dikesempatan yang sama Kapolres Kabupaten Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.IK., M.Si, juga turut menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar menjaga perdamaian di tengah-tengah situasi pemilu yang pesat.

"Walapun berbeda-beda, tetap kita jaga kerukunan. Kita harap agar pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan damai di sekitar keluarga kita", ungkapnya.
Acara ini mencerminkan kolaborasi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan damai menjelang pemilu.
Usai Jum'at Curhat, Pj. Bupati Takalar beserta rombongan melaksanakan Shalat Jum'at secara berjamaan di Masjid Nurul Hidayah Palalakkang Kec. Galesong Kab. Takalar. "Kita butuh kampung yang aman dan damai, untuk itu tugas kita bersama baik dari bhabinkamtibmas maupun masyarakat untuk menjaga kampung kita agar tetap kondusif dan terhindar dari konflik", jelas Pj. Bupati usai melaksanakan Shalat Jum'at.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Takalar bersama rombongan menyerahkan sembako kepada masyarakat kurang mampu juga menyerahkan Al-Qur'an kepada pengurus masjid Nurul Hidayah Palalakkang.

( Rahmat )