Ayo ...!!! Kita Hidup Sama-sama, Wahyudin Mapparenta (WMP) Siap Berjuang Untuk Perubahan

Advertisement

Iklan


 

Ayo ...!!! Kita Hidup Sama-sama, Wahyudin Mapparenta (WMP) Siap Berjuang Untuk Perubahan

Radar Nusantara News Celebes
Jumat, Januari 19, 2024



RNNCelebes.com, Takalar 


Tak lama lagi, sekitar 3 minggu lebih lamanya, jelang momen pesta demokrasi rakyat Indonesia yang dikenal Pemilihan Umum (Pemilu), yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dihari itu, secara bersama dan serentak melaksanakan pesta demokrasi di NKRI.


Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan salah satu momen penting dalam perjalanan berdemokrasi. Pemilu tidak hanya memilih pemimpin, tetapi juga memberikan kesempatan bagi setiap Warga Negara Indonesia (WNI), memilih perwakilan yang terbaik untuk duduk di parlemen.


Dihari Pemilu 2024 yang akan datang, kita kembali diperhadapkan momen dan tugas yang penting ini. Keputusan bijak yang akan diambil bagi kita mengenal sosok Calon legislatif (Caleg) dengan baik, beribawa dan berintegritas sesuai harapan rakyat. 


Seperti halnya, sosok muda " Wahyudin Mapparenta " (WMP) Calon legislatif (Caleg) DPRD Prov. Sulsel. Sosok muda yang panggilan akrab "Wawan" tidak asing lagi, khususnya bagi kalangan mantan aktifis di era setelah reformasi yang memiliki semangat percaya diri dan optimis duduk di bangku parlemen DPRD RI Prov. Sulsel.


Calon legislatif (Caleg) No. Urut 2 pada wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III Kab. Gowa dan Kab. Takalar untuk DPRD RI Prov. Sulsel. Sebagai sosok "Wahyudin Mapparenta", memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi dan kedepannya siap menerima amanah rakyat untuk memperjuangkan kepentingan aspirasi  masyarakat.


Nampak, selama ini dari Rekam Jejak (Track Record), saat dirinya masih aktif disejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan. Sosok "Wahyudin Mapparenta" (WMP) panggilan akrab bung "Wawan", juga pernah menjabat sebagai Kepala desa (Kades) Aeng Batu Batu Kec. Galesong Utara Kabupaten Takalar, sekaligus memegang Jabatan sebagai Ketua DPC Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kab. Takalar sampai saat ini.


"Wahyudin Mapparenta" yang lahir di Makassar, 18 Mei 1985, sekitar 38 tahun lalu, memilih bergabung di Partai Nasdem bentukan Surya Paloh untuk mobilisasi partai menuju duduk dikursi parlemen di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III Kab. Gowa dan Kab. Takalar.


Sosok "Wawan" panggilan akrab memulai karir aktif di dunia organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, yakni sebagai aktif selaku Ketua Umum Pengurus Besar HIPERMATA Kab.  Takalar tahun 2008 - 2010, Sekretaris DPD KNPI Kab. Takalar periode 2016 - 2019, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Takalar, Ketua DPC APDESI Kab. Takalar, Sekretaris DPD APDESI Sulawesi Selatan sampai saat ini. 


Tanggapan berbagai pihak tokoh masyarakat mengatakan, bahwa begitu banyak tokoh pemuda yang potensial bergabung ke dalam Partai Nasdem dan sangat bersyukur suatu kebesaran dari Partai Nasdem. "Kami yakin bergabungnya Ketua APDESI Kab. Takalar dan beberapa mantan Kepala desa (Kades) ke Partai Nasdem akan menjadi besar dan akan memenangkan pemilu 2024 mendatang. Dan kami juga meyakini eksistensi Ketua APDESI Kab. Takalar menjadi amunisi baru dalam perburuan kursi pimpinan", jelas seorang tokoh masyarakat yang namanya tidak ingin dipublikasikan.


Sebagai harapan kedepan, jika dirinya terpilih "Wahyudin Mapparenta", Berjanji akan memperhatikan kondisi dan kebutuhan desa-desa, Menjembatani aspirasi masyarakat terkait desa dan generasi muda serta hal-hal penting lainnya, Membentuk wirausaha muda tiap desa, Mewadahi penyaluran bakat dan peningkatan skil generasi muda.


( Rahmat )